Sabtu, 30 Oktober 2010

AJARI AKU CARA MEMAHAMI ARTI SEORANG AYAH


 Perjalan Dalam Memahami Arti Seorang Ayah...........

 Bismillahirrahmanirrahm...

Semalam tak sengaja mendengarkan siaran salah satu radio dan sedang memutarkan lagu Ebiet G.Ade dengan judul Titip Rindu Buat Ayah...lumayan deh agak melow2 gitu lagunyah..dan yg paling mnghenyakan hati adalah lirik di dalam lagu itu...sedikit memberikanku gambaran tentang sosok ayah sebenarnya.....kurang lebih begini liriknya....



 Titip Rindu Untu AYah--Ebiet G. Ade

Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
Benturan dan hempasan terpahat di keningmu
Kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras
namun kau tetap tabah hm...
Meski nafasmu kadang tersengal
memikul beban yang makin sarat
kau tetap bertahan

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...
Namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia

Ayah, dalam hening sepi kurindu
untuk menuai padi milik kita
Tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan
Anakmu sekarang banyak menanggung beban

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...
Namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia

...............................................................................................................................

            Kalau dari arti liriknya menggambarkan bagaimana rindunya seorg anak pd ayah yg amat dicintai,sosok ayah yg sangat dikagumi, mnjadi sosok panutan... dalam hatiku agak miris dan mulailah hatiku sedikit agak melow..otakku membuka kembali file2 yg pd awalnya hanya ingin aku simpan dan suatu saat aku hapus..namun kerinduan dan rasa penasaran ini begitu amat menyelimuti hati,akhirnya aku mulai merenungi lagi.. sosok ayah yg tak pernah hadir layknya seorang ayah,sosok ayah yg hanya selalu mberikan air mata dan kesedihan dlm setiap kehadirannya,sosok ayah yg tak penh sekalipun bertanya pdku bagaimana kabar dan keadaanku hr ini, sosok ayah yg tak pernah peduli apa yg sdg kulakukn dn ap yg sdh kuraih,dan sosok ayah yg pd akhirnya membuatku tdk pernah mnemukan arti seorg ayah....setiap manusia lahir dengan takdirnya masing2,dengan kehidupan keluarganya masing2...kadang iri melihat org lain yg begitu bangga dengan sosok ayahnya,semntara di hatiku sosok ayah adlh seseorang yg terlalu mngguratkan kesedihan dn trauma bathin bagiku...ya sudahlah..sudah kuterima takdir ini...apapun yg dia lakukan di hati ini aku tetap menyayanginya,mncintainya dan menerima dia apa adanya...

            Walau besar tanpa tangan seorang ayah tapi aku dapat tumbuh mnjadi wanita yg amat kuat,bahkan takkan ada yg menyangka kekuatan wanita sepertiku...aku wanita yg tak mudah menitikkan air mata karena takdirku seperti ini....jdi tdk perlu khawatir ayah..aku takkan selemah itu..ibu telah mngajarkanku kekuatan dan cara bertahan hidup..sudah cukup apa yg dia ajarkan pdku..tak perlu kaulibatkan tanganmu....Aq tidak perlu dikasihani karena aq bukan anak yatiim, ayahku masih hidup..hanya ayah ku tidak hidup dalam hatiku...

          Ayah kini aku sedang berjuang untuk belajar memahami hidup ini, kini aku sedang berjuang agar suatu saat nanti aku bisa mnjadi orang besar, hingga aku bs buktikan pdmu aku tidak selemah itu walau aku tak pernah kau ajarkan arti kekuatan dan ketangguhan, aku bs tanpa kasih sayang dr mu....karena jika aku bs jadi orang sukses,maka tdk akan sesulit ini aku mengetuk hatimu untuk pulang...takkan sesulit ini ayah..takkan sulit lagi kuminta waktumu sedetik saja untuk mlihat keadaanku....

           Ayah kau tau setiap yg ditanam itu pula yg akan kita tuai...jadi aku yakin suatu hari ayah akan tersadar dan mulai peduli pd hatiku,ayah hanya manusia biasa dn setauku setiap manusia tidak ada yg berhati jahat,selalu ada sisi baik dlm dirinya,mungkin selama ini sisi baikmu mungkin sedang ditutupi oleh nafsu dunia ayah, namun sekali lagi ayah..aku tidak apa2,seluka2nya hatiku kau tetap ayahku,dn jika aku terus bersabar maka Allahpun tdk mungkin tega membiarkan hatiku sesedih ini,Allah sudah berjanji untuk membalikkan hatimu...kau tau ayah sudah kukosongkan tempat dihatiku untukmu,namun hati itu benar2 masih kosong ayah...tak berisi..hanya ayah yg mampu mengisi kekosongan hatiku ini...itulah saat2 yg sedang aku tunggu ayah..selama apapun akan aku tunggu........anakmu ini siap mnjadi pundakmu bersandar dan rumah ini siap mnerimamu kembali,,,,karena sekali lagi ayah,walaupun kau seperti itu di hatiku aku amat menyayangimu...



dedicated for my father....
no matter what happen and what you do to me..
I'm always love u...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar