Minggu, 03 Oktober 2010

"No Creativity No Life": Cerita Sukses Tak sElalu berMula dari Ide Besar

"No Creativity No Life": Cerita Sukses Tak sElalu berMula dari Ide Besar: "Cerita sukses tak selalu bermula dari ide besar. Banyak sukses yang justru lahir dari gagasan sepele. Ada juga yang menangguk untung besar ..."

Cerita Sukses Tak sElalu berMula dari Ide Besar

Cerita sukses tak selalu bermula dari ide besar. Banyak sukses yang justru lahir dari gagasan sepele. Ada juga yang menangguk untung besar lantaran kelihaiannya mengadopsi dan meniru temuan orang lain. Tetapi tak sedikit juga yang meraih sukses karena keberaniannya menanggung risiko dan kreativitasnya dalam melakukan inovasi terhadap sesuatu yang sudah ada. Dalam bukunya, Emily Ross & Angus Holland mengisahkan hal ini cukup menarik. Ia juga memilah-milah kisah sukses atas dasar sejarah dan kecenderungannya, sehingga mempermudah pembaca untuk memahami. Sebagai contoh adalah kisah-kisah sukses yang diraih karena kekuatan adaptasi modelnya. Ross & Holland menyebutkan Starbucks yang berevolusi dari hanya sebuah toko penjual biji kopi, dan Coca Cola yang berjaya setelah dikemas dalam botol.
Keberanian mengambil risiko oleh para kreator dan inovator juga menjadi kisah tersendiri. Keberhasilan Apple menjadi salah satu contoh besarnya. Sang penemu, Steve Wozniak, sempat ditolak ketika mengajukannya ke Hewlett-Packard (HP). Ia kemudian menyodorkannya kepada Steve Jobs yang kemudian menjadi mitranya. Dengan modal uang dari hasil menjual mobil VW milik Wozniak dan kalkulator HP milik Jobs, mereka membiayai desain pertama Apple saat Jobs berusia 21 tahun dan Wozniak lima tahun lebih tua. Siapa sangka kalau kini Apple menjelma menjadi sebuah usaha besar di dunia.
Sementara itu banyak juga sukses besar yang bermula dari gagasan sepele. Liquid Paper adalah salah satu contohnya. Produk ini bermula dari kebingungan sang penemunya, Bette Graham. Saat itu, seorang ibu yang bekerja sebagai sekretaris ini kerap stres lantaran pekerjaannya dalam mengetik. Bayangkan, bagaimana pusingnya dia ketika harus membuat hasil ketikannya rapi dan bersih, sementara ketikannya kerap salah.
Suatu ketika tanpa sengaja dia melihat seorang tukang cat tengah mengecat. Tukang cat itu ternyata tak sengaja menodai hasil kerjanya. Untuk membersihkannya, pengecat itu kemudian menimpa noda itu dengan cat putih.

Dari situ, Graham terpikir untuk melakukan hal serupa. Dia mencoba menggunakan cat tempera putih berbahan dasar air dan kuas tipis untuk menutup kesalahan ketiknya. Ternyata berhasil. Pada tahun 1957 ketika teman-temannya mengetahui hal ini, Graham mulai mengomersialkan, hingga mampu menjual sekitar 100 botol per bulan. Hebatnya, 15 tahun kemudian, perusahaan yang didirikan berhasil menjual sedikitnya lima juta botol per tahun.
Yang tak kalah menarik adalah sukses besar yang terjadi karena kecerdikannya dalam mengadopsi ide orang lain. Contohnya Dietrich Mateschitz yang mengubah tonik menyehatkan asal Thailand, si kerbau air merah alias Krating Daeng, menjadi manis dan berbuih yang cocok untuk orang-orang Austria. Ia lantas mengemasnya lebih menarik dalam kaleng ramping, dan memberinya merek Red Bull. Dengan klaim sebagai ‘minuman cerdas’ yang mampu meningkatkan kinerja seseorang, Red Bull menangguk sukses besar. Pada tahun 2006, penjualannya mencapai 3,5 miliar dolar AS, dan kini diperkirakan jauh melebihi angka itu.
Sukses juga bisa terjadi pada seseorang yang memiliki kemampuan berinovasi dan melakukan eksekusi lebih baik terhadap ide yang sudah ada. Michael Dell adalah salah satu contohnya. Ia berhasil menembus industri yang memuja inovasi tanpa membuat inovasi dengan tangannya sendiri. Dia mulai membangun komputer rakitan di kamar kosnya dan menjualnya dengan harga relatif murah melalui pos. Kini, siapa tak kenal komputer Dell?
Langkah sama terjadi pada Sergey Brin dan Larry Page. Ia melakukan inovasi yang serupa, sehingga Google-nya kini sukses menyaingi mesin pencari yang lebih dulu ada, seperti Yahoo!, Alta Vista, dan Lycos.
Dalam buku ini juga diungkapkan tentang para penemu yang kurang beruntung. Sebaliknya keuntungan justru dinikmati orang lain. Salah satu contoh adalah Coco Chanel. Ketika parfum pada umumnya dibuat dengan satu jenis bunga, Coco menemukan ramuan parfum yang luar biasa: hasil perpaduan beberapa jenis bunga yang kemudian menghasilkan Chanel No. 5. Tapi sayang, akibat kesulitan modal, Coco haus berkongsi dengan keluarga Pierre Wertheimer, yang mempunyai infrastruktur untuk memproduksi parfum berskala besar. Hasilnya? Keluarga Wertheimer yang justru menikmati kekayaan, bahkan hingga cucunya yang sekarang.
Seratus jurus sukses bisa menjadi inspirasi bagi pembaca, bahwa sukses besar bisa terjadi pada siapa saja dan dengan cara apa saja. Yang penting adalah ketekunan dan keberanian dalam menghadapi risiko.
Anda pasti mengenal produk Mac, iPod, dan yang terakhir iPhone. Ketiga produk itu adalah brand yang sangat terkenal dari perusahaan Apple Inc. Bahkan, Apple saat ini dianggap sebagai salah satu perusahaan paling berpengaruh dalam perkembangan teknologi dunia. Lantas, apa sebenarnya kunci sukses dari Apple dalam menciptakan inovasi teknologi tersebut?

Adalah sosok Steve Jobs, sang pendiri Apple lah yang memiliki visi jauh ke depan sehingga membuat Apple menjadi perusahaan yang sangat disegani hingga kini. Namun, jika menengok kisah Steve, kita sebenarnya bisa melihat betapa ia adalah sosok pengagum kesederhanaan dan keindahan. Inilah dua kunci dasar - selain visinya ke depan - yang membuat Apple berhasil mematahkan dominasi Microsoftnya Bill Gates.
Bagi Anda yang sudah akrab dengan beberapa produk Apple, pasti segera tahu betapa produk Apple sangat sederhana dan user friendly. Namun, meski sederhana, bentuknya sangat elegan. Inilah yang membuat Apple selalu punya penggemar fanatik. Tentu, hal ini tak bisa lepas dari sentuhan tangan dingin sang pendiri, Steve Jobs.

Steve Jobs lahir pada 24 Februari 1955 dari seorang ibu berkebangsaan Amerika, Joanne Carole Schieble, dan ayah berkebangsaan Syria, Abdulfattah "John" Jandali. Namun, saat dilahirkan, ia segera diadopsi oleh pasangan Paul dan Clara Jobs. Sejak kecil, Jobs sudah menunjukkan ketertarikannya pada peranti elektronik. Bahkan, dia pernah menelepon William Hewlett - presiden Hewlett Packard - untuk meminta beberapa komponen elektronik untuk tugas sekolah. Hal itu justru membuatnya ditawari bekerja sambilan selama libur musim panas. Di Hewlett-Packard Company inilah ia bertemu dengan Steve Wozniak, yang jadi partnernya mendirikan Apple.

IQ-nya yang tinggi membuat Steve ikut kelas percepatan. Tapi, ia sering diskors gara-gara tingkahnya yang nakal - meledakkan mercon hingga melepas ular di kelas. Di usianya yang ke-17, ia kuliah di Reed College, Portland, Oregon. Namun, ia drop out setelah satu semester. Meski begitu, ia tetap mengikuti kelas kaligrafi di universitas tersebut. Hal itulah yang membuatnya sangat mencintai keindahan.

Tahun 1974 ia kembali ke California. Ia bekerja di perusahaan game Atari bersama Steve Wozniak. Suatu ketika, Steve Jobs tertarik pada komputer desain Wozniak. Ia pun membujuk Wozniak untuk mendirikan perusahaan komputer. Dan, sejak itulah, tepatnya 1 April 1976, di usinya yang ke-21, Steve mendirikan Apple Computer. Singkat cerita, kisah sukses segera menjadi bagian hidupnya bersama Apple.

Namun, saat perusahaan itu berkembang, dewan direksi Apple justru memecat Steve karena dianggap terlalu ambisius. Sebuah pemecatan dari perusahaan yang didirikannya sendiri. Meski sempat merasa down, karena kecintaannya pada teknologi, ia pun segera bangkit. Steve mendirikan NeXT Computer. Tak lama, ia pun membeli perusahaan film animasi Pixar. Dari kedua perusahaan itulah namanya kembali berkibar. Hal ini bertolak belakang dengan apa yang terjadi pada Apple. Perusahaan itu justru di ambang kebangkrutan.

Saat itulah, Steve kembali ke Apple, hasil dari akuisisi Apple terhadap NeXT. Banyak orang yang meramalkan Steve tak kan lagi mampu mengangkat Apple. Steve menanggapinya dengan dingin. "Saya yakin bahwa satu hal yang bisa membuat saya bertahan adalah bahwa saya mencintai apa yang saya lakukan. Kita harus mencari apa yang sebenarnya kita cintai. Dan adalah benar bahwa pekerjaan kita adalah kekasih kita. Pekerjaan kita akan mengisi sebagian besar hidup kita. Dan satu-satunya jalan untuk bisa mencapai kepuasan sejati adalah melakukan apa yang kita yakini," sebut Steve.

Kecintaan inilah yang mengantarkan Steve kembali mengorbitkan Apple ke jajaran elit produsen alat teknologi papan atas. iPod dan iPhone saat ini menjadi produk yang sangat laris di pasaran. Visinya ke depan juga membuat iTunes, sukses jadi toko musik digital paling sukses di dunia. Ia menjawab keraguan orang dengan kerja nyata dan hasil gemilang. Bentuk indah, elegan, sederhana, namun powerful, menjadi ciri khas produk Apple hingga saat ini.

Kecintaan kita pada apa yang kita lakukan akan menjadi jalan kita menuju kesuksesan. Hal itulah yang dibuktikan oleh sosok Steve Jobs. Bahkan, meski ia sempat terpuruk dan "diusir" dari perusahaannya sendiri, kecintaannya pada teknologi membuatnya kembali. Inilah bukti nyata bahwa jika kita mencintai pekerjaan kita dengan sepenuh hati, hasil yang dicapai pun akan jauh lebih maksimal. (fn/id/cn) www.suaramedia.com

DOWNLOAD MUTIARA HADIST GRATIS


DOWNLOAD | 30 Juz AlQur'an&Terjemah, Shahih Bukhari & Muslim, BulughulMaram, Arbain Annawawi, 1001 Hadith | Dalam 1 FILE DIGITAL


Menakjubkan, teknologi komputerisasi kini telah menyuguhan kemudahan kehadapan Anda.
Dengan waktu kurang dari 10 menit dari sekarang, Insha Allah anda yg saat ini berada di depan komputer akan memiliki 9 BUKU DIGITAL yg berisi 4 Kitab Hadith, AlQuran beserta Terjemahan, dan Pengetahuan Tentang Hadith lain dalam satu File Digital CHM.

Antum adalah sahabat pena Ana Yang Allah perkenalkan lewat Dunia maya inidan Antum sangat berharga bagi Ana... dan saat ini ana ingin memberikan sebuah File Berharga untuk bekal Ilmu mengarungi dunia Fana dan mempersiapkan Akhirat nanti dalam Naungan Al Islam.. Ana yakin puluhan Ribu Hadith yg sebentar lagi antum miliki ini cukup untuk sekedar menjadi referensi Pengetahuan Hadith dan Referensi Pengetahuan Terjemahan Al Qur'an.

Segala Puji Bagi Allah...

Silahkan perhatikan beberapa ScreenShot yang ana sajikan untuk melihat Tampilan File Digital yg bisa antum gunakan tanpa Proses Instalasi Ini, File ini juga bisa di copy paste ke FlashDisk dan diberikan kepada ahukumfillah lain baik lewat Email atau Memberikan Link Download dari Catatan Ini.

..:: ISI FILE DIGITAL CHM HADITH WEB VERSI 3.0 ::..

  • 30 Juz AlQur'an&Terjemah,

klik gambar untuk melihat dengan jelas

  • Terjemahan Shahih Bukhari; 

klik gambar untuk melihat dengan jelas

  • Terjemahan Shahih Muslim,

klik gambar untuk melihat dengan jelas

  • Terjemahan dan Penjelasan Bulughul Maram Min Adiyatil Ahkam,

klik gambar untuk melihat dengan jelas

  • Terjemahan dan Penjelasan Syarah Arbain Annawawi,

klik gambar untuk melihat dengan jelas

  • 1001 Hadith Terpilih

klik gambar untuk melihat dengan jelas

  • Artikel tentang Pengetahuan Hadith Dan Sejarah Imam Perawi Hadith

klik gambar untuk melihat dengan jelas


..::TIPS dan TRIK, untuk mengoptimalkan Penggunaan Aplikasi Ini ::...

Ikhwahfillah, setelah Download file yang berukuran hanya 4.6 MB ini antum bisa langsung menggunakannya dengan terlebih dahulau memindahkannya ke Desktop Komputer/Laptop antum agar mudah Di Akses, Antum juga bisa menyimpannya di FlashDrive agar bisa dibawa kemana mana atau bisa di Akses dari Komputer lain.

Berikut ini sedikit Trik pemakaian Aplikasi, 

klik gambar untuk melihat dengan jelas

Setelah Aplikasi itu terbuka, selain Antum bisa menyerap semua Ilmu yg ada disana secara bertahap, antum juga bisa langsung mencari sendiri Topik yg antum Pertanyakan... Misalkan Antum ingin mencari Referensi Hadith Tentang Jihad!  di sana ada Fasilitas Search. Jadi antum cukup mengklik Search dan mengetikan kata Jihad - lalu Tekan Enter!  dan semua Hadith dan AlQur'an yang Memuat Kata JIHAD akan Tampil di layar Sebelah!

..::| Download CHM HADITH WEB VERSI 3.0 | 4.32 MB |::.. 

Luar biasa. Menarik Bukan?  Sekali lagi Alhamdulillah, Allah lah yg telah memudahkan kita dengan segala Pengetahuannya. Silahkan Download Di Link Ini: 


PERHATIAN:

ALHAMDULILLAH LINK DIATAS UDAH ANA PERBAHARUI DAN BISA DIBUKA SETELAH DOWNLOAD, JADI SILAHKAN SILAHKAN DI DOWNLOAD ULANG. .
JIKA TERLANJUR DOWNLOAD DI LINK SEBELUMNYA FILE TERSEBUT HARUS KITA RUBAH KE FORMAT CHM terlebih dahulu agar bisa dipakai ----> dengan cara me-rename/merubah nama file extentionsnya. jangan bingung, ini sangat sangat mudah...

Caranya:  Cari file yg telah di download di Komputer lalu Klik Kanan file tersebut danKlik Rename - lalu tambahkan kata .CHM (dot chm) - lalu enter, dan file akan bisa dibuka dan di pelajari. Syukran, dan afwan jiddan atas ketidaknyamanannya. 

ALTERNATIF LAIN
Silahkan Download File tersebut dalam Bentuk Rar/Zip File di link bawah:

Tapi, jika download di link ke dua ini (dalam format rar) Setelah Download File ini harus di extrack ke komputer untuk bisa di buka, syukran

Semoga Allah membantu, tetap sabar. Karena dalam kesulitan itu ada Hikmah, dan kita akan tahu cara mengatasi kesulitan berikutnya.   
File ini Gratis Lillahi Ta'ala. :) Silahkan Shared, tanpa Perlu Minta Izin.

"No Creativity No Life": oBAT seribuan terancam jadi sampah???

"No Creativity No Life": oBAT seribuan terancam jadi sampah???: "Wah.. Obat 'Serba 1.000' Terancam Jadi Sampah Biaya kesehatan yang terus meroket membuat pemerintah mengeluarkan obat murah serba Rp1000..."

oBAT seribuan terancam jadi sampah???

Wah.. Obat "Serba 1.000" Terancam Jadi Sampah

Biaya kesehatan yang terus meroket membuat pemerintah mengeluarkan obat murah serba Rp1000, obat generik yang diperuntukan bagi kalangan masyarakat kelas bawah. Namun pada praktiknya, kehadiran obat Rp 1.000 tidak diindahkan masyarakat, bahkan tertumpuk percuma di gudang  perbekalan.
"Sekarang persediaan Obat 1000 masih sangat banyak di gudang, sementara dua tahun lagi expired (kedaluwarsa), " kata Abdul Chalik Masulili, Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Depkes, Senin (2/11/10) di sela seminar Kebijakan Obat indonesia yang Masih Belum Memihak Pasien : Contoh Kasus Generik.

Yang menghawatirkan adalah kesinambungan program obat Rp 1.000 tersebut. "Obat 1000 itu kan dipaket yang terdiri dari obat panas, obat maag, obat diare, dan lain-lain. Yang diharapkan masyarakat yang sakit bisa langsung sembuh. Logikanya, kami pikir akan laku, ternyata tidak, " kata Abdul.

Program obat murah serbaseribu rupiah diluncurkan pada 2007 lalu saat Siti Fadilah Supari menjabat sebagai Menkes. Program itu merupakan pengadaan 20 jenis obat generik tak berlogo hasil kerja sama dengan BUMN produsen obat PT Indofarma.

Abdul menjelaskan, kegagalan program obat murah ini karena terkendala dua hal, yaitu persepsi masyarakat yang menganggap obat generik tidak menguntungkan dan rendahnya biaya untuk sosialisasi kepada masyarakat.

"Pada obat 1000 karena biayanya murah tidak ada biaya untuk iklan. Yang ada hanya iklan di awal saja (2007) sekarang sudah tidak ada," kata Abdul.

Dukungan masyarakat terhadap kehadiran obat generik ini pun dinilai Abdul masih minim. "Misalnya, di supermarket di warung, mereka (penjual) tidak mau jual karena dianggap tidak sexy (menguntungkan). Mereka lebih suka menjual obat yang bermerek seperti Bodrex, Decolgen yang harga jualnya lima ribu sehingga  pedagang bisa dapat keuntungan 15 persen dari harga obat. Harga itu jauh dengan harga obat generik  yang hanya Rp 1.000," katanya.

Menurut Abdul, Departemen Kesehatan sedang mengupayakan agar mentransfer obat tersebut ke daerah, namun gagal." Tadinya ingin kami distribusikan ke pembangunan kesehatan masyarakat di daerah tapi terkendala distribusinya yang lebih mahal dari harga obatnya," kata Abdul.

Senada dengan Abdul, Direktur Bina Obat Publik dan Perbekalan Nasional Setiawan Soeparan menyatakan, "Obat generik (obat 1000) adalah obat yang dikhususkan untuk masyarakat kelas bawah, di mana yang membuat adalah Indofarma, sementara untuk pemasarannya kami serahkan pada mereka. Namun tetap banyak yang tidak mau beli," kata Setiawan.

Menurut Setiawan, apabila obat 1000 tidak bisa digunakan maka akan terbuang  percuma.  Dengan kata lain, program pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan melalui program obat murah tidak berjalan secara efektif.
  1. (Sumber : Kompas)